Tronton vs Bus di Tol Pekanbaru-Dumai, Belasan Penumpang Luka-luka

Lakalantas Bus Penumpang dan Truk Tronton di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai


PEKANBARU (NU) - Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus penumpang dan truk tronton terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di KM 20.700 jalur B Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Kamis (3/10) pukul 04.30 WIB. Peristiwa nahas ini mengakibatkan belasan penumpang bus mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat bus AERO BM 7793 TU yang dikemudikan Indra Fauzi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Duri menuju Pekanbaru. "Setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut menabrak bagian belakang truk tronton BK 8308 CU yang dikemudikan Suwarno," ujar Kasat Lantas Polres Siak, AKP Fandri.

Akibat benturan keras, belasan penumpang bus mengalami luka-luka. Beberapa di antaranya mengalami luka serius seperti patah tulang belakang dan benturan di kepala. "Seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," lanjut Kasat.

Para korban yang mengalami luka-luka berasal dari berbagai daerah di Sumatra Utara dan Riau. Mayoritas korban mengalami luka-luka ringan hingga sedang, seperti benturan di kepala, dada, dan kaki. Namun, ada beberapa korban yang mengalami luka serius, seperti patah tulang belakang.

Diduga kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi bus yang melaju dengan kecepatan tinggi. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Siak mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. "Agar mematuhi batas kecepatan yang ditentukan di ruas tol, serta pengemudi juga diimbau untuk tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk atau di bawah pengaruh alkohol," pungkas AKP Fandri. (Masgin) 


Sumber :haluanriau.co


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama