Ribuan Warga Kandis Hadiri Acara Cabup Siak Nomor Urut 1 Irving Kahar Diulosi Parna Kandis

Ribuan warga Kandis hadiri Kampanye dialogis Cabup Siak nomor urut 1 Irving-Sugianto


SIAK (NU) - Seribuan orang menghadiri kampanye dialogis Calon Bupati Siak nomor urut 1 Irving Kahar Arifin, Selasa (8/10/2024) di gedung Parna kecamatan Kandis. Dalam pertemuan itu, Parna kecamatan Kandis mengulosi Irving Kahar.

Tradisi mengulosi ini dilakukan bersama-sama dan disaksikan anggota Parna se -kecamatan Kandis. Dalam mengikuti tradisi ini, Irving didampingi istrinya Sri Maiyana. 

Irving dan istrinya hadir kompak menggunakan baju berwarna merah. Mereka menyebut warna merah tanda semangat yang menyala dalam menjalani ikhtiar untuk memenangkan Pilkada Siak 2024. 

Kampanye ini dihadiri Panglima Pucuk DPP LLMB, Datuk Ismail Amir, anggota DPRD Siak fraksi PDI Perjuangan Marudut Pakpahan, mantan anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan dan tim masing-masing. 

Hendri Pangaribuan dalam orasinya mengatakan, Kandis sebagai daerah lintas tertinggal dari segi pembangunan. Padahal potensi ekonomi di Kandis sangat besar. 

“Warga Kandis tidak mau memilih kucing dalam karung, tidak mau lagi memilih yang bagus dipencitraan tapi nol dikenyataan. Warga Kandis menginginkan pemimpin yang visioner, berorientasi kerja yaitu Irving Kahar dan Sugianto,” kata Hendri. 

Hendri juga menyinggung banyaknya sertifikat tanah yang tidak berlaku diagunkan di bank karena objek tanah berada di Barang Milik Negara (BMN). 100 meter kiri dan kanan sepanjang jalan lintas masuk BMN, yang sampai sekarang belum ada solusi. 

“Kami sudah mendikusikan ini sama Pak Irving dan beliau akan memperjuangkan agar lahan tersebut dilepaskan kepada masyarakat yang telah memiliki surat,” katanya. 

Selain itu, Hendri juga mengatakan Kandis harus ditata sehingga menjadi daerah yang ramah dikunjungi. Sebab saat ini wajah Kandis masih kusam karena dibiarkan begitu saja dari dulu. 

“RSUD tipe D Kandis yang dicitrakan untuk masyarakat sampai saat ini belum ada kenyataannya, gedungnya yang besar tidak menerima pasien rawat inap di sana,” ujarnya.

Sementara itu Panglima Pucuk DPP LLMB Datuk Ismail Amir mengatakan, pihaknya menyatakan dukungan kepada Irving -Sugianto bukan karena suku, melainkan karena sosok orangnya yang berkemampuan dan berorientasi kinerja.

“Saya kenal betul sama Pak Irving, beliau memang pekerja keras dan karya-karyanya di luar pikiran banyak orang yang membuat kita semua terkagum-kagum,” katanya.

Ia meminta warga Kandis untuk memilih Irving -Sugianto jika ingin Kandis berubah menjadi tertata dan indah. Selain itu, katanya, Irving menjamin tidak ada diskriminasi dalam bentuk apapun. (Mg) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama