Rakip, Sesosok Anggota Dewan Yang Selalu Hadir di Tengah-tengah Warga Yang Terkena Musibah

Rakip, Wakil Ketua Komisi I ikut memikul Janazah Warga Kemuning Muda yang meninggal dunia


SIAK (NU)- Rakip, Wakil Ketua Komisi I DPRD Siak selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang terkena musibah. Anggota DPRD Siak yang baru dilantik menjadi anggota dewan yang kedua kalinya ini, merupakan anggota dewan yang selalu aktif di segala kegiatan, baik kegiatan sosial dan kegiatan lainnya yang sangat membantu masyarakat. Pria Asli dari Madura ini yang dikenal ramah serta ringan tangan dan suka membantu antar sesama di daerahnya menjadi perhatian masyarakat, karena ketika ada suatu kemalangan pada warganya, baik itu kemalangan sakit, bahkan meninggal dunia yang menimpa warganya, beliau selalu hadir bila mana beliau mengetahuinya. Seperti yang terjadi pada warga Kampung Kemuning Muda pada hari Selasa (01/10/2024). Dirinya berusaha hadir dan ikut memakamkan warga disana yang meninggal dunia. 

"Kami sebagai masyarakat disini sangat bangga dengan pak Dewan kami yang selalu hadir disaat warga kesusahan, bukan saja di acara pesta, namun di saat warga disini sakit sampai ke RSUD Siak, beliau juga berusaha hadir dan menjenguk bahkan bila beliau tidak sibuk juga akan mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. Hari ini beliau (Rakip) datang juga di acara pemakaman warga kami dan ikut memikul jenazah, semoga beliau tetap menjadi anggota dewan di Siak yang bisa memberikan teladan buat anggota dewan yang lain agar lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Adi, warga Kampung Kemuning Muda, Selasa (01/10/2024).

Sementara itu, Rakip ketika dikonfirmasi mengungkap bela sungkawa kepada keluarga korban yang telah meninggal dunia, ia berharap semoga almarhumah diterima disisi Tuhan yang Maha Esa. 

" Kami berharap almarhumah husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," harapnya. 

Lebih lanjut Rakip mengungkapkan bahwa, kenapa dirinya selalu hadir bila mendengar ada warga meninggal dunia, karena ketika melihat orang tua baik tetangga maupun orang yang dikenalnya meninggal, mengingat kan dirinya kepada kedua orang tuannya, yang mana, sewaktu dirinya berumur 10 bulan ditinggal ibunya meninggal dunia, dan ketika berumur 4 tahun di susul lagi bapaknya yang meninggal.  Untuk itu, dirinya mengharapkan kepada  seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Kemuning Muda agar selalu menjaga kesehatan nya, dan bila mana mengalami sakit agar segera berobat ke puskesmas atau ke RSUD Siak.

"Sekarang ini kan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Siak selalu mengadakan kegiatan setiap sebulan sekali di desa desa untuk melakukan pengecekan kesehatan warga, jadi untuk itu, manfaatkan kegiatan yang di raja oleh Dinas Kesehatan tersebut untuk memeriksakan kesehatan secara GRATIS di desa-desa agar kita tahu kondisi kesehatan kita dan melakukan pencegahan pengobatan mulai dini. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amin," pungkasnya ( Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama