Pjs Bupati Kuansing Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI di Lapangan Limuno Teluk Kuantan

PJs KUANGSING drg. Sri Sadono Mulyanto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Limuno


KUANGSING (NU) – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), drg. Sri Sadono Mulyanto, M.Han, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Sabtu (5/10/2024) pagi. Acara ini berlangsung meriah dengan berbagai atraksi, parade, pemberian penghargaan kepada anggota TNI, dan bantuan bakti sosial kepada masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu-Kuansing, Letkol Inf Emick Candra Nasution, M.P.M, upacara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Wakil Ketua II DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra Pj Sekretaris Daerah, para asisten, kepala perangkat daerah, instansi vertikal, anggota TNI-Polri, purnawirawan TNI, serta organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Kuansing, Sri Sadono Mulyanto, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi TNI yang ke-79. “Dirgahayu TNI yang ke-79 tahun 2024. Semoga TNI semakin jaya dan selalu kompak. Bersama TNI, kita wujudkan Indonesia yang semakin kuat,” ucapnya.

Pjs Bupati juga memberikan apresiasi atas peran TNI sebagai penjaga kedaulatan dan stabilitas negara di tengah tantangan global yang kian kompleks. “Sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas, kedaulatan, dan keamanan negara, kesetiaan dan komitmen TNI sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu, salam hormat dari kami, TNI prima,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0302/Inhu-Kuansing, Letkol Inf Emick Candra Nasution, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema peringatan HUT TNI ke-79 tahun 2024 adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawasi Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju."

“Tema ini merefleksikan cita-cita dan semangat TNI sebagai prajurit yang profesional, modern, dan integratif, serta siap mengawal peralihan kepemimpinan nasional yang akan segera dilaksanakan,” jelas Letkol Emick.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh instansi. “Semoga ke depan, TNI semakin modern dan siap menghadapi berbagai tantangan di wilayah tugas kami di Kodim 0302/Inhu-Kuansing,” tutup Dandim.

Upacara ini menjadi momen penting bagi TNI di Kabupaten Kuansing, tidak hanya sebagai peringatan ulang tahun, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian wilayah. (Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama