Penghulu dan Pemda Siak Dinilai Kurang Perhatian, Warga Banjar Seminai Ngadu ke Cabup Irving

Kondisi jalan Jalan Poros Kampung Banjar Seminai


SIAK ( NU) - Warga Blok B Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Siak, sempat mengutarakan sejumlah permasalahan yang selama ini terjadi di kampungnya. Hal itu disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Blok B Pakde Surono kepada Calon Bupati (Cabup) Siak nomor urut 1 H Irving Kahar Arifin, pada saat melaksanakan kampanye dialogis di Simpang KM 65 Banjar Seminai, Kamis (03/10/2024) malam lalu.

"Jalan poros Kampung Banjar Seminai ini sudah sangat mengkhawatirkan, selain kondisi jalan yang sempit, juga sudah banyak lobang kerusakan yang membahayakan pengendara. Kami warga Blok B berharap kepada Bapak Calon Bupati H Irving agar  jalan poros itu dilebarkan kalau nanti bapak terpilih sebagai bupati," pinta Pakde Surono.

Masih kata Pakde Surono, jalan poros yang menghubungkan antara Kampung Banjar Seminai dengan Kampung Berumbung Baru itu terkesan tidak diperhatikan oleh Pemda Siak, karena sudah sekian lama tapi tak kunjung dilebarkan dan diperbaiki.

Bahkan menurut Pakde Surono, pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) melalui Penghulu dan jajarannya juga terkesan kurang perhatian. Padahal menurut informasi yang beredar, penghulu kampung setempat merupakan orang dekat bupati yang semestinya bisa menyampaikan dan memintai permohonan kepada bupati agar jalan poros tersebut dilebarkan/ditingkatkan.

Selain itu, pada Pilkada Siak tahun 2020 lalu pasangan Alfedri-Husni juga menang telak di Banjar Seminai Dayun, namun realisasi pembangunan di Banjar Seminai masih dirasa sangat minim. 

"Tak hanya soal jalan poros yang sempit saja. Di blok B juga ada akses jalan yang butuh perhatian serius dari pemerintah kampung setempat. Jalan itu menjadi akses utama anak-anak sekolah, tapi jalan tersebut masih jalan tanah dan berlobang karena gorong-gorong nya amblas/pecah," sambung Surono.

Atas masih banyaknya kondisi jalan yang dirasa belum memadai di Kampung Banjar Seminai Dayun itu, masyarakat setempat mengadu ke Cabup H Irving dan berharap ke depan ada perhatian khusus/serius agar jalan-jalan di sekitar wilayah Kampung Banjar Seminai Dayun itu diprioritaskan.

"Percuma saja kita punya penghulu yang dekat/kenal dengan bupati, tapi tidak bisa memperjuangkan pembangunan sesuai harapan masyarakat. Contohnya jalan jalur II 10.A yang sampai hari ini kondisinya rusak parah dan belum pernah diperbaiki. Padahal jalan itu sudah puluhan tahun," lanjut Surono.

"Kemarin kami juga sudah menyampaikan prihal kondisi jalan dan saluran air (drainase, red) di wilayah Blok B yang butuh dipasang gorong-gorong kepada Tim ISO yang ada di Banjar Seminai. Dan alhamdulillah permintaan kami itu dikabulkan. Atas adanya kepedulian dari TIM ISO ini, kami semua warga blok B kompak akan memenangkan ISO di Pilkada Siak tahun ini," tutup tokoh masyarakat Blok B Banjar Seminai itu.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Siak H Irving Kahar Arifin ME, yang sudah mendengar secara langsung keluhan dan masukan yang disampaikan oleh warga Blok B Kampung Banjar Seminai Dayun itu, mengaku bertekad akan berusaha semaksimal mungkin mengabulkan apa-apa yang telah disampaikan.

"Apa yang disampaikan oleh masyarakat Kampung Banjar Seminai ini akan menjadi catatan penting bagi ISO untuk memperjuangkannya. Mohon doa dan dukungannya semoga pada Pilkada Siak 2024 ini ISO menang, karena kemenangan ISO adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Siak," tegas Cabup H Irving. (Dtk) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama