Pangucap: Keberhasilan Pemilu Tidak Hanya Ditentukan Oleh Suara Yang Sah, Tetapi Juga Oleh Suasana Yang Aman dan Damai

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito bersama Forkopimda, KPUD, Bawaslu saat Deklarasi Pilkada Damai dan Deklarasi Berkendara Berkeselamatan

KUANTAN SINGINGI (NU) -Tercapainya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 27 November mendatang merupakan tujuan utama bagi seluruh kalangan. Baik masyarakat kecil menengah, hingga kalangan atas. 

Selain kalangan kecil, menengah dan kalangan atas, para elite politik hingga Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) juga menginginkan hal serupa. 

Baik sebelum, sedang dan sesudah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terciptanya pemilihan yang damai, jujur, adil dan transparan. 

Tidak mudah memang, perwujudan itu tentu didukung semua kalangan, baik para peserta Pilkada, tim sukses pasangan calon (Timses-Paslon) dan pemilih. Selain itu peran aktif penyelenggara (KPU) serta pengawasan (Bawaslu) dalam pelaksanaan Pemilukada juga merupakan peran utama demi suksesnya tahapan demi tahapan dalam proses pemilihan November mendatang. 

Tidak hanya sukses, jujur, adil dan transparan, bahkan ketertiban masyarakat juga selalu menjadi atensi dan upaya pihak penegak hukum dalam proses pelaksanaan hingga usai pelaksanaan. 

Tentunya, dalam hal ini Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito selalu mengerahkan seluruh personil Polres Kuansing, melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Cooling System, Jum'at Curhat, Jum'at Berbagi dan Minggu Kasih. 

Hal ini dilaksanakan guna, mempermudah kepolisian memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat, baik para tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kalangan milenial (Gen-Z). 

Kali ini, Kapolres Kuansing berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu hadir dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 serta Deklarasi Berkendara Berkeselamatan tahun 2024 Ahad (06/10/2024). 

Dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, jalan sehat itu dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi Sri Sadono Mulyanto, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Fahdiansyah Ukup, Kajari Kuansing Sahroni, Pabung Kodim 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf. Legimin, Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra, Ketua KPU Wawan Ardi, Asisten III Kuansing Rustam, Waka Polres Kompol Rober Arizal, Kepala OPD Kuansing, Kabag Polres Kuansing, KCP Perbankan, Suhardiman Amby, dan peserta jalan sehat dari kalangan masyarakat. 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, dalam sambutan nya, menjelaskan bahwa, dalam Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Kuantan Singingi merupakan momentum penting bagi semua kalangan, dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. 

" Pilkada adalah sarana bagi kita untuk mengekspresikan hak suara dan memilih pemimpin yang terbaik untuk Daerah kita. Namun, keberhasilan pemilu tidak hanya ditentukan oleh suara yang sah, tetapi juga oleh suasana yang aman dan damai, " ucap Kapolres Kuansing. 

Oleh karena itu, sebut Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, saya mengajak semua pihak, baik calon pemimpin, tim sukses, dan masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif, hindari provokasi dan praktik yang dapat merusak proses demokrasi kita.

" Kami dari kepolisian akan senantiasa hadir untuk mengawasi dan menjaga keamanan. Setiap potensi gangguan akan kita tangani dengan tegas, serta berkoordinasi dengan Bawaslu untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan, " sebut Pangucap Priyo Soegito dalam Deklarasi Damai tersebut. 

Usai sambutan, Acara Deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 dan Deklarasi Berkendara Berkeselamatan serta dilanjutkan dengan pencabutan Door prize jalan sehat. (HR) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama