Membludak, Tualang Bulat Dukung Cabup Nomor 1 jadi Bupati Siak, Warga: Sudah Banyak Dibuat Pak Irving Untuk Kami

Warga Perawang Membludak Dukung Calon Bupati Siak Nomer Urut 1 Irving-Sugianto


SIAK (NU) - Sekitar 500 orang membanjiri kampanye dialogis calon bupati Siak nomor urut satu, Irving Kahar Arifin di Lapangan Bambu Kuning, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang.

Masyarakat antusias memadati kampanye ingin mendengar langsung orasi dari calon bupati nomor urut 1 itu. Umumnya, masyarakat Kecamatan Tualang sudah kenal dengan sosok Irving saat dia menjabat kepala Dinas PU Tarukim Siak.

Seperti yang diungkapkan Tulus (43), warga Bambu Kuning Kampung Tualang. Ia mengaku tahu banyak sosok dan pencapaian Irving dari media massa sebagai kepala PU Siak terhadap pembangunan di Kecamatan Tualang.

"Sudah banyak yang beliau buat untuk kami warga Tualang. Kami yakin dan bulatkan tekad untuk mendukung Pak Irving semoga menjadi bupati Siak ke depan," kata Tulus.

Ia mengatakan sudah lama menetap di Kampung Tualang, sebelum Siak menjadi kabupaten pemekaran dari Kabupaten Bengkalis. Dia menceritakan dulunya Tualang belum sebagus dan serapi ini dalam penataan kotanya, namun sekarang sudah banyak infrastruktur dan fasilitas umum yang dibangun PU Siak semasa Irving menjabat. Di antaranya Taman Motuyoko, jalan jalur dua di Kelurahan Tualang.

"Sedikit banyak tahu sepak terjang Pak Irving dia bangun banyak untuk Perawang termasuk Motuyoko dan jalan-jalan di Perawang mulus juga berkat dia. Tambah lagi dia punya program yang paling bagus di antara calon lainnya mau bangun jalan jalur dua di Pinangsebatang dan jembatan dari Fery lama menuju Simpang Bakal," katanya.

Saat ini masyarakat Tualang jika ingin ke Siak harus memutar lewat Maredan dengan jarak tempuh hampir 30 menit sampai ke Simpang Bakal, padahal jika ada penyeberangan dari Fery lama Pinangsebatang ke Simpang Bakal cuma memakan waktu 5 menit.

"Kami yakin dengan beliau, karena dilihat secara langsung orangnya tegas, komitmen dan tampil apa adanya. Ya semoga Pak Irving terpilih jadi bupati Siak nanti," katanya.

Kampanye itu dihadiri tokoh penting yang juga sebagai juru kampanye Cabup Siak nomor urut satu itu di antaranya Panglima Pucuk Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara, Datuk Ismail Amir, Ketua Tim Pemenangan, Datuk Irvan Gunawan. Istri Irving, Sri Maiyana juga turut mendampinginya dalam kampanye tersebut.

Dalam orasinya, Irving menyampaikan sejumlah program unggulan yang sudah dirancang untuk tata kota Kecamatan Tualang nantinya. 

Jika terpilih menjadi bupati Siak, Irving bakal membangun jalan dua jalur di Kampung Pinang sebatang menuju Fery lama. Saat ini kondisi kampung itu terkesan tertinggal dari kampung lain di Tualang, padahal di sana juga padat penduduk.

"Kita ingin bangun infrastruktur di sana supaya ke depan jalur itu lebih hidup, ekonomi masyarakat tumbuh," kata Irving di depan ratusan warga.

Dia mencanangkan nantinya jalur dua yang dibangun dilengkapi dengan pedestarian seperti jalur dua di Kelurahan Tualang, sekaligus membuat space untuk UMKM supaya pelaku usaha juga mengalami peningkatan.

Irving juga berencana membangun jembatan dari dermaga penyeberangan Fery lama menuju Simpang Bakal. Dia melihat potensi besar jika dibangun jembatan di sana, secara otomatis akses masyarakat menjadi cepat dan kota Tualang juga semakin hidup dan berkembang.

"Sekarang orang Siak kalo ke Pekanbaru ada ga singgah ke Perawang? Kan cuma lewat PT SIR, kalo ada jembatan orang dari arah Siak lewat ke Tualang, sehingga di sini lebih hidup, ramai dan pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat," jelasnya.

"Untuk mewujudkan semua itu, mari bersama-sama nanti pada 27 November masyarakat mendukung saya menjadi bupati Siak dan insyaallah apa yang kita rencanakan akan kami laksanakan," pungkasnya. (Rilist)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama