Diduga Tebar Hoaks, Oknum Dewan Siak Sebut Perbaikan Jalan Sudah Lelang, Padahal Tidak Ada

Anggota DPRD Siak Salman Alfarizi berbincang-bincang dengan warga Kampung Sabak Permai


SIAK (NU) - Anggota DPRD Siak dari Fraksi PAN Salman Alfarisi diduga tebar hoaks ke masyarakat Kampung Sabak Permai. Salman mengatakan Pemkab Siak sedang melaksanakan proses lelang untuk perbaikan jalan di Kampung Sabak Permai, padahal belum ada pelelangan untuk perbaikan jalan itu. 

Video Salman Alfarisi yang menyebut barang ini dalam proses lelang itu menyebar luas. Sambil merokok, ia mengatakan kepada masyarakat memberikan pemahaman kepada masyarakat. 

“Saya mau ngasih pemahaman juga sama masyarakat, barang ini sudah masuk, mau dikerjakan pemerintah atau calon bupati,” ujar Salman kepada warga. 

Ia menambahkan, kalau pemerintah yang mengerjakan tentu selesai. 

“Kalai calon bupati berapa sanggup, kan gitu, namanya bantuan sosial kan gitu,” ujar Salman dengan gestur yang terkesan arogan saat berhadapan dengan masyarakat. 

Salman juga mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Siak dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PU Tarukim). 

“Yang jelas hari ini, kemarin sudah saya koordinasikan dengan Bappeda dengan PU, bahwasanya barang ini lagi proses lelang,” ujar Salman. 

Padahal masyarakat sudah menjelaskan, mereka butuh perbaikan jalan yang menjadi akses penting di kampung itu. Sudah bertahun-tahun melapor ke Pemkab Siak namun belum ada tanggapan. Sementara masyarakat melewati jalan itu setiap hari. 

Saat mereka menghadiri kampanye Calon Bupati Siak nomor urut 1, Irving Kahar di kampung itu, mereka mengadukan terkait jalan tersebut. Ia menyebut, ada simpatisan Irving yang membantu menyewakan alat berat untuk perbaikan. 

“Begitu alat berat yang kita turunan, datang anggota dewan ini bersama pihak kecamatan menghadang. Mereka tidak ingin jalan diperbaiki, saat itulah Salman mengatakan barang ini sudah proses lelang,” kata A Ginting, simpatisan Irving yang membantu memperbaiki jalan itu.

Terkait ucapan Salman Alfarisi kepada masyarakat saat menghadang perbaikan jalan itu terbukti hoaks atau bohong. Sebab, hingga saat ini belum ada proses lelang perbaikan jalan itu di Dinas PU Tarukim Siak. 

“Jalan mana, oh kampung Sabak Permai, belum, belum. Belum ada masuk tahun ini,” ujar Plt Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Junaidi. (YL) 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama