Anggota Koramil 0321-05/ RM Cek Perkembangan Tanaman Cabe Merah Petani di Desa binaan

Anggota Koramil 0321-05/RM Sertu Legianto dampingi petani memetik buah cabe

BANGKOPUSAKO (NU)- Anggota Koramil 0321-05/ RM Sertu Legianto melaksanakan kegiatan Pendampingan Ketahanan Pangan Tanaman Cabai milik bapak Gino dengan luas lahan 4 rante di Kepenghuluan Bangko sempurna Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Senin (21/10/2024)

"Hari ini kembali kita lakukan pengecekan pendampingan rawatan petani cabe merah di desa binaan," Kata Danramil 05 / RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Batituut Pelda Paijo dan anggota Sertu Legianto usai kegiatan Senin (21/10/2024) 

Dikatakan Danramil Tanaman Cabe merah merupakan salah satu komoditas pertanian paling dibutuhkan dimasyarakat. Apalagi saat-saat tertentu, harganya bisa naik berlipat-lipat. Pada momen lain bisa turun hingga tak berharga. Hal ini membuat budidaya cabe merah menjadi tantangan tersendiri bagi para petani.

" Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,”katanya

Hasil baik atau tidak dari perkembangan tanaman Cabe kata Mantan Pasi intel Kodim 0321/ rohil ini bisa dikarenakan faktor cuaca. Seperti turunnya hujan dalam beberapa bulan belakangan ini menimbulkan kesuburan hasil panen cabe merah yang bagus. Namun Jika kemarau bisa menimbulkan hasil yang kurang bagus. 

Oleh karena itu pihaknya akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai.

"Dari peninjauan dan pematauan Perkembangan tanaman saat ini sudah berumur lebih kurang 4 Bulan, sekarang sedang melaksanakan perawatan,. Tidak lama lagi akan panen; "pungkas Kapten Arh Iswandi. (Jon)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama