Tingkatkan Semangat Pendidik, Paslon Irving-Sugianto Tawarkan Kesejahteraan Guru di Siak Hingga Reward Umroh Gratis

Calon Bupati Siak Irving Kahar Arifin


SIAK (NU) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak bernomor urut satu, Irving Kahar Arifin-Sugianto sudah menyusun sejumlah program kerja unggulan yang akan dilaksanakan jika pasangan ini terpilih pada Pilkada, 27 November 2024 mendatang.

Paslon yang berjargon ISO ini punya lima program kerja dan misi di berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, kepemudaan dan olahraga, ekonomi, infrastruktur, budaya dan pariwisata, agama dan sosial, serta pelayanan publik dan bidang hukum.

Menariknya, Paslon Irving-Sugianto menawarkan peningkatan mutu pendidikan lewat kesejahteraan tenaga pendidik di Siak, bahkan dia memberikan kesempatan ibadah umroh secara gratis atau hadiah setara itu kepada guru-guru berprestasi di kabupaten Siak.

Program kerja tersebut merupakan upaya dan komitmen Irving-Sugianto dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Siak. Baginya kesejahteraan guru-guru menjadi prioritas, karena dengan begitu akan menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas.

"Berkat guru maka lahir generasi penerus bangsa. Kita bangun komitmen bagaimana menyiapkan generasi terbaik menyongsong Indonesia Emas 2045, maka kita benahi dari hulu hingga hilir termasuk kesejahteraan tenaga pendidik kita, sehingga itu semua terwujud," kata Calon Bupati Siak, Irving Kahar Arifin saat berbincang dengan CAKAPLAH.Com dikediamannya, Jumat (27/9/2024).

Kesejahteraan dan bonus umroh yang dia janjikan mencakup untuk semua tenaga pengajar baik guru PNS, swasta, PPPK bahkan tenaga honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Siak dengan prinsip tepat waktu, tepat sasaran dan terpenting tepat jumlah.

Menurut Irving, saat ini gaji guru honor masih di bawah Upah Minimun Kabupaten (UMK) Siak. Padahal banyak di sekolah-sekolah yang masih butuh tenaga guru honor. Untuk itu dia juga akan memprioritaskan guru bantu menjadi ASN agar seluruh tenaga pendidik bisa mendapat kesejahteraan yang merata.

Tidak sampai situ, Irving juga meningkatkan mutu tenaga pendidik melalui jenjang akademisi dan pelatihan pelatihan. Kemudian pemenuhan dan perekrutan tetap mengedepankan kualitas pengajar sesuai jenjang pendidikan.

Selain itu, Irving juga memantapkan program wajib belajar dan sekolah gratis dari tingkat TK sampai SMA sederajat, bahkan menyiapkan program pemberian beasiswa kepada anak miskin dan berprestasi untuk anak Siak mengenyam perguruan tinggi.

"Yang paling dasar, kita juga meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan sesuai tuntutan global dan digitalisasi," ungkapnya.

Semua program itu masuk dalam satu visi HEBAT, penggunaan HEBAT memiliki akronim dari masing-masing huruf yakni Handal yang bermakna Kabupaten Siak akan jadi daerah yang diperhitungkan dari berbagai aspek. Elegan yang bermakna pembangunan Siak direncanakan dengan matang, berbasis data, efisien, efektif dan mengedepankan lingkungan berkelanjutan. Berbudaya Melayu, menjunjung tinggi bahwa Siak sebagai wilayah bersejarah warisan kesultanan nan lekat dengan budaya Melayu.

Lalu Agamis yang bermakna ingin mewujudkan masyarakat yang religius yang menerapkan nilai agama di seluruh aspek kehidupan. Dan Transparan yang bermakna setiap kebijakan dan keputusan yang diambil mengedepankan keterbukaan, bersih, akuntable dan dapat dipertanggungjawabkan. (Mg) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama