KPU Siak Lakukan Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomer Urut Calon Peserta Pilkada Kabupaten Siak


Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Pilkada 2024 Berfoto Bersama di Samping Kantor KPU Siak


SIAK (NU)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melakukan rapat pleno terbuka untuk pengambilan  dan penetapan nomor urut terhadap calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Siak di Kantor KPU Siak, Senin (23/9/2024).

Sebelum pengambilan nomer urut, Ketua KPU Siak, Said Dharma Setiawan membuka dan memberi sambutan sambil memperkenalkan ketiga paslon dari yang pertama mendaftar yaitu Alfedri-Husni, kedua Irving-Sugianto dan terakhir Afni-Syamsurizal.

Said mengatakan sebelumnya KPU Siak telah menetapkan tiga pasangan calon dalam Pilkada 2024 ini memenuhi syarat pencalonan, sesuai hasil pleno tertutup yang diumumkan, Sabtu (22/9/2024) dini hari tadi.

"Dengan ini pleno terbuka pengundian nomor urut kami buka. Kita undi sesuai dari kehadiran saat pendaftaran," kata Said disudahi dengan ketok palu.

Usai membuka pleno dan pembacaan tata tertib, pasangan Alfedri-Husni menjadi yang pertama mengambil nomor antrian, Paslon petahana ini mendapat antrian nomor 6, kemudian Paslon Irving-Sugianto mendapat antrian nomor 11, sedangkan Paslon Afni-Syamsurizal mendapat nomor 14. Nantinya nomor antrian diurut sesuai dari angka terkecil hingga terbesar.

Saat pengundian, Paslon Alfedri-Husni mendapat nomor urut 3, Irving-Sugianto nomor urut 1 dan Afni-Syamsurizal mendapat nomor urut 2.

Riuh sorah ratusan tim pendukung mewarnai keseruan pengambilan nomor urut di KPU Siak. (Mg) 

 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama