Dinas PUPR Siak Seperti Kehilangan Induk Pasca Irving Kahar Maju Bacabup Siak 2024, Salah Satu Pegawai Mengeluh Belum Gajian

Ilustrasi


SIAK (NU) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Siak yang kehilangan arah sejak kepala dinasnya, Irving, mencalonkan diri sebagai Bupati Siak 2024-2029 memang menjadi perhatian publik.

Ketidakjelasan mengenai siapa yang akan memimpin Dinas PU Siak sementara waktu tentunya berdampak pada operasional dinas tersebut, termasuk masalah administrasi dan kesejahteraan para pegawainya.

Hal ini menjadi perhatian penting bagi masyarakat dan kalangan pemerintahan terkait bagaimana permasalahan ini akan diselesaikan secepat mungkin.

Sebab tanpa pimpinan Kepala Dinas yang mumpuni dan memahami betul permasalahan di bidangnya, bisa jadi kondisi kerja semakin tidak kondusif. 

Situasi ini diperburuk dengan belum diterimanya gaji dan tunjangan oleh tenaga honor di lingkungan Dinas PU Tarukim Siak hingga saat ini. Ada apa?

Pada masa kepemimpinan Irving Kahar hal seperti ini tidak pernah terjadi. Namun setelah ditinggal belum lama oleh Irving (maju sebagai bacabup Siak 2024-2029-red), hingga saat ini belum ada pengganti Kadis PUPR Siak, sudah mulai timbul masalah. 

Kepala BKPSDM, Zulfikri, ketika  dikonfirmasi hal ini mengatakan bahwa, hingga saat ini belum ada penggantian sementara untuk posisi kepala Dinas PUPR Siak. 

"Proses penggantian kepala dinas akan segera diinformasikan setelah mendapat arahan dari Bupati," terangnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Jumat (13/09/2024).

Salah seorang pegawai honor yang enggan disebutkan namanya kepada awak media mengatakan bahwa, memang benar belum ada keluar gaji honor sampai hari ini. 

"Iya mas, belum keluar gaji sampai hari ini, entah mengapa, " pungkasnya ( DW) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama