Taja Siak Serindit Boat Race, Cara Pemkab Siak Promosikan Wisata dan Bina Atlet Dayung

Kadispar Siak Tekad Perbatas Setia Dewa saat memberikan sambutan di acara coffe morning bersama rekan media di Siak, Senin (26/8)

SIAK (NU) - Pekan ini Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata akan menggelar perlombaan Siak Serindit Boat Race (SSBR).

Perlombaan ini akan dimulai 28 hingga 31 Agustus 2024 mendatang, tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke 5 kalinya digelar.Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa kepada rekan media saat coffe morning bersama rekan media dan sejumlah instansi terkait di gedung darma wanita, Siak, Senin (26/8) pagi.

Untuk rute perlombaan adalah sepanjang alur sungai Siak, dari pelabuhan Lasdap hingga turap depan istana Siak.

Tekad menyebut, event ini merupakan olahraga wisata yang melibatkan para peserta lomba perahu dari dalam dan luar Kabupaten Siak.

“Peserta event ini, tidak hanya dari Siak saja, namun ada dari luar Kabupaten Siak bahkan dari luar Provinsi Riau,” katanya.

Menurut Tekad, selain sebagai ajang olahraga, event ini juga menjadi strategi Pemkab Siak untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Siak.

“Baik itu pariwisata, UMKM, serta ekonomi kreatif secara luas. Nantinya kita akan mengadakan Bazar ekonomi kreatif dan kuliner,” ungkapnya.

Selain itu, kata Kadis Pariwisata Siak itu melanjutkan, event ini juga sebagai sarana silaturahmi antara masyarakat Kabupaten Siak dengan tim peserta dari luar daerah dan juga sebagai sarana untuk pembinaan atlet dayung Siak.

Tekad merincikan, event ini nantinya akan diikuti lebih kurang 32 team, baik itu dari Kabupaten Siak maupun dari luar Kabupaten Siak dan luar Provinsi Riau.

Tekad mengaku, sejauh ini panitia telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 212.500.000,-

“Untuk total hadiah sebagai uang pembinaan, panitia telah menyiapkan anggaran hingga dua ratus juta rupiah lebih,” bebernya.

Kadis Pariwisata Kabupaten Siak itu berharap dukungan dari seluruh element masyarakat Kabupaten Siak, terutama rekan media, untuk dapat sama-sama menyukseskan event tahunan yang ditaja Pemkab Siak ini.

“Mari bersama kita ramaikan dan sukseskan even Siak Serindit Boat Race (SSBR) 2024 ini,” tutupnya memungkasi. (Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama