Respon Cepat Dinas PUPR PKPP Riau Perbaiki Ruas Jalan PT SIR

Dinas PUPR LKPP Melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Perbaiki Jalan Lintas Siak-Pekanbaru PT. SIR


PEKANBARU (NU) - Dinas PUPR PKPP melalui  UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I akhirnya melakukan perbaikan ruas jalan lintas Pekanbaru-Siak Via PT SIR.

UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I melakukan perbaikan terkait gundukan  Box Culvert di Jalan lintas Pekanbaru-Siak Via PT SIR, Minggu (18/8).

Kondisi jalan tersebut membuat keselamatan pengendara terancam dan hal itu sudah berlangsung cukup lama.

Sejak beberapa bulan terakhir, kondisi jalan seperti itu telah banyak memakan korban, baik itu pemotor maupun pengendara mobil.

Kabar baik terkait perbaikan ruas jalan itu disampaikan langsung oleh Kadis PUPR PKPP Provinsi Riau Arif Setiawan melalui Ka UPT Jembatan dan Jalan Wilayah I Khairil Anwar kepada awak media, Minggu (18/8) petang.

Kharil menyebut, pihaknya melakukan perbaikan ruas jalan PT SIR merujuk  informasi dari rekan media yang masuk ke pihaknya.

“Terima kasih atas informasi dan kerja samanya, karena tanpa adanya informasi dari rekan-rekan media kami tidak bisa melalukan monitor terkait ruas jalan Provinsi yang mengalami kerusakan,” katanya.

Menurut Khairil, kerusakan yang terjadi di ruas jalan di PT SIR diakibatkan oleh faktor alam.

“Karena faktor alam, tanah di lokasi kan gambut, jadi tanah tersebut berpotensi turun, sehingga mengalami pergeseran dari posisi semula,” terangnya.

Meskipun begitu, Khairil berkomitmen untuk selalu melakukan perawatan jalan  provinsi di wilayah kerjanya secara berkala.

Khairul juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondisi jalan lintas PT SIR dengan mematuhi aturan, yaitu kendaraan yang bertonase di atas 8 ton dilarang melintas disana.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga, kami mohon ikuti aturan yang berlaku, kendaraan bertonase diatas 8 ton diharapkan melewati jalur alternatif lain,” imbuhnya.

Terkait apakah ada rencan untuk dibangun portal di lokasi PT SIR agar kendaraan besar dan bertonase lebih tidak melintas disana, Khairil menyebut secepatnya akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait terlebih dahulu.

“Wacana seperti itu sudah ada, namun tentunya kita harus berkirdinasi dulu dengan instansi terkait,” pungkasnya menyudahi. (HR) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama