Persiapan Mengikuti LT2 Pramuka Kwaran Bungaraya, SMP Negeri 2 Bungaraya Taja LT1

Api Unggun Kemah Lomba Tingkat I Gugus Depan 07031/07032 Pangkalan SMPN 2 Bungaraya


SIAK (NU)- Sebanyak 70 Peserta Penggalang Gugus Depan (GUDEP) 07031/07032 Pangkalan SMP Negeri 2 Bungaraya mengikuti Lomba Tingkat I ( LT1) dalam rangka persiapan untuk mengikuti Lomba Tingkat II (LT2) di Kwatir Ranting (Kwarran) 07 Bungaraya. Kegiatan yang digelar pihak Gugus Depan (Gudep) gerakan Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Bungaraya ini merupakan salah satu agenda tahunan yang dilakukan 1 tahun sekali  yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Regu Pramuka Penggalang di Gudepnya.

 Kegiatan LT1 ini juga untuk mengetahui kemampuan prestasi peserta lomba, dan sebagai bahan evaluasi terhadap kegiatan serta masukan dari para pembina  menetapkan regu ber Prestasi di LT1 yang merupakan ajang seleksi untuk data LT II di Gerakan Pramuka di Kwaran Bungaraya. 


Perkemahan yang bertempat di bumi perkemahan SMP Negeri 2 Bungaraya, Dusun Teluk Musahab, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya yang digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu ( PERKAJUSA)  1-3 Agustus 2024,  mengambil tema "Pramuka berlatih dengan giat berkarya untuk Bangsa". Yang merupakan representatif dari kemandirian seorang insan pramuka untuk tidak lelah untuk senantiasa mengabdi dan memberikan kontribusi kepada lingkungan masyarakat lewat karya nyata.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bungaraya atau Kamabigus Turyono kepada Nusantara80.com, Sabtu ( 3 Agustus 2024) mengatakan, peserta perkemahan LT I untuk senantiasa meningkatkan kualitas kepramukaan bukan semata- mata perkemahan ini sekedar main-main, namun lebih pada mempererat tali silaturahmi sesama insan pramuka terlebih lagi dalam LT ini dengan tempat alam terbuka dapat dijadikan sarana edukatif, rekreatif dan inovatif.



" Pendidikan kepramukaan ini merupakan salah satu wadah yang amat menyenangkan bagi insan pramuka bukan hanya sekedar bermain, namun mampu mematangkan karakter terutama dalam kemandirian yang mampu melahirkan generasi berprestasi dalam karya nyata,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Gudep 07031/07032 Pangkalan SMP Negeri 2 Bungaraya Siti Fatonah, kegiatan LT1 ini diikuti oleh sekitar 70 peserta penggalang putra dan putri murid SMP Negeri 2 Bungaraya. Selama kegiatan, acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. 

Alhamdulillah dari mulai hari Kamis sampai hari Sabtu pagi tadi acara berlangsung dengan lancar mas, kegiatan yang dilombakan yang pertama, Administrasi Regu, Pionering, Semboyan dan Isyarat, Melukis, Kaligrafi, MTQ, Hasta Karya, Panorama,Kompas dan  Peta-pita, Masak Rimba, Yel-yel, Pentas Seni, PBB, P3K, Menaksir Tinggi dan Lebar, Aral Lintang. Saya selaku Ketua Gudep tentunya mengucapkan terimakasih kepada Kamabigus/kepala sekolah yang telah mendukung kegiatan LT1 hingga kegiatan selesai tanpa kendala, semoga dengan terpilih nya  peserta terbaik  atau regu terbaik di LT1 ini, dapat mewakil Gudep Pangkalan SMP Negeri 2 Bungaraya di LTII KWARRAN 07 Bungaraya dan mendapatkan juara, "pungkasnya ( Masgin ) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama