Lautan Manusia Iringi Dr Afni Z-Syamsurizal Mendaftar ke KPU Siak

 

Lautan manusia Iringi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Afni-Syamsurizal Menuju ke Kantor KPU Siak

SIAK (NU) - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, mendadak dipenuhi lautan manusia. Pemandangan itu terjadi saat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Dr Afni Z dan Syamsurizal datang mendaftar sebagai peserta Pilkada Siak, Kamis (29/8/2024). 

Kedatangan pasangan yang mengusung jargon GAS (Gebrakan Afni Syamsurizal) ini disertai dengan para pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi Berazam. 

Koalisi ini terdiri dari Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan Partai Ummat. Koalisi ini dipimpin koordinator Indra Gunawan, yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Siak.

Diawali dengan deklarasi di lapangan samping SMAN 1 Siak, rombongan Afni-Syamsurizal bergerak menuju Masjid Sultan Syarif Hasyim, komplek Islamic Center Siak, untuk menunaikan salat Zuhur.

Selanjutnya, rombongan berjalan kaki sepanjang lebih kurang 1 km, menunju Kantor KPU Siak. 

Selama perjalanan, massa terus bertambah seolah menjadi lautan. 




Tak hanya itu, berbagai alat musik dan kesenian Nusantara mulai ditampilkan. 

Mulai dari ibu-ibu rebana, penampilan kuda lumping dari paguyuban Jawa, tarian Tortor dari paguyuban Batak, tambua dari paguyuban Minang, barongsai dari paguyuban Tionghoa, hingga silat dan kompang dari Melayu, silih berganti dimainkan sepanjang perjalanan.

Seperti dituturkan Ernawati, warga Siak Sri Indrapura, massa yang mendampingi pasangan ini adalah yang terbanyak dari yang pernah ia saksikan. 

“Luar biasa. Kami sangat takjub dengan begitu banyaknya masyarakat yang mendukung Bu Afni dan Pak Syamsurizal. Semoga mencapai hasil maksimal,” ujarnya. 

Afni Z dan Syamsurizal tampak kompak mengenakan pakaian Melayu berwarna hitam. Syamsurizal memakai peci dan Afni Z memakai jilbab berwarna tosca.

Saat tiba di Kantor KPU Siak, Dr Afni Z-Syamsurizal disambut Sekretaris KPU Siak Oktavianus. 

Begitu masuk ke dalam kantor, pasangan ini langsung disambut 

Ketua KPU Siak, Said Dharma Setiawan dan 4 komisioner lainnya, di dalam tampak juga 5 komisioner Bawaslu.

Di sela-sela pendaftaran, Afni kembali mengungkapkan rencananya menerapkan 17 program andalan, jika pihaknya mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Siak. 

“Program-program itu merupakan hasil kajian yang telah kami lakukan secara mendalam. Program itu juga tercipta setelah kami bertukar pikiran dengan berbagai unsur, khususnya dari masyarakat Siak. Semoga bisa berjalan dengan baik,” harapnya. 

Pasangan Afni Z-Syamsurizal ini, merupakan pasangan terakhir yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Siak 2024.

Total sudah ada tiga pasangan yang telah mendaftar ke KPU Siak. Dua pasangan lain adalah Alfedri-Husni Merza dan Irving Kahar Arifin-Sugianto. (DA) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama