Wujudkan Generasi Rabbani Berjiwa dan Berakhlak Qurani, KKN UNRI dan STAI Syarif Kasim Serta Pemuda Taja Fistival Anak Sholeh

Acara Pembukaan Festival Anak Sholeh Kampung Temusai


SIAK (NU) -  Dalam mewujudkan Generasi Rabbani Berjiwa dan Berakhlak Qurani, Adik-adik Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) dan STAI Sultan Syarif Kasim beserta Pemuda Dusun Teluk Musahab, Kampung  Temusai, Kecamatan Bungaraya, Siak, Minggu ( 28/07/2024) taja Festival Anak Sholeh Indonesia di Masjid Annur Dusun Teluk Musahab. 

Isna Pujakesuma, sebagai Katua Panitia dan juga sebagai Ketua Karang Taruna Dusun Teluk Musahab menyampaikan bahwa, kegiatan Festival ini merupakan  kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Pemuda Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Dusun Teluk Musahab dengan teman-teman KKN UNRI dan STAI Sultan Syarif Kasim. 

" Saya berharap acara Festival ini bisa berjalan dengan lancar, dan insyaallah nanti malam kita akan mengadakan acara penutupan sekaligus ceramah agama yang akan disampaikan oleh ustadz dari luar daerah, "ungkapnya.

                     Anak-anak TK Sedang mengikuti lomba mewarnai


Hal senada disampaikan Ketua KKN STAI Sultan Syarif Kasim Roby Pangestu Kampung Temusai, ia menjelaskan bahwa kegiatan Festival anak Sholeh ini dilaksanakan di tiga tempat, yang pertama di Masjid Annur, kedua di Aula Kantor Desa dan di Aula SMP Negari 2 Kampung Temusai. 

" Dalam Festival ini ada beberapa Lomba yang di dipertandingkan, pertama lomba Hifzil Qur'an An-nas sampai Ad-duha usia 12-14 tahun, ⁠lomba Azan usia 7-9 tahun,  ⁠lomba Tartil usia 11-14 tahun, ⁠lomba mewarnai untuk anak TK, ⁠lomba doa harian usia 4-7 tahun, lomba pidato usia 11-14 tahun. Di setiap cabang lomba masing-masing RW hanya boleh mengirim 2 peserta (1 putra dan 1 putri) kecuali cabang lomba azan, "ungkapnya.

Penghulu Kampung Temusai Samsudin memberikan apresiasi kepada panitia Festival Anak Sholeh Indonesia yang saat ini di taja di kampung nya. 


"Fistival anak Sholeh ini sangat bagus sekali, dan kegiatan  ini sangat positif dalam pengembangan minat baca alquran serta dapat membina akhlak anak-anak Kampung Temusai. Saya berharap kepada guru- guru mengaji agar dapat meningkatkan kualitas anak anak didiknya,"harapnya.

"Saya berharap tidak ini saja, saya berharap kepada peserta  yang mengikuti festival ini agar serius dalam mengikuti lomba ini, semoga acara ini berjalan dengan baik dan pemerintah desa siap untuk mendukung kegiatan ini sampai selesai. Dengan mengucapkan bismillah, kegiatan festival anak Sholeh ini kami buka,"pungkasnya. (Masgin) 





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama