Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Bungaraya Adakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Kampung Temusai

Tim Medis dari Puskesmas Bungaraya melakukan pengecekan kesehatan warga Kampung Temusai di Aula Kantor Kampung Temusai

SIAK (NU)- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Puskesmas Bungaraya adakan kegiatan rutin keliling Kampung untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat dari mulai yang muda sampai yang tua, khususnya para lansia yang rentan dengan penyakit. 

" Alhamdulillah pada hari ini masyarakat Kampung Temusai khususnya para lansia antusias memeriksakan dirinya kepada Tim Kesehatan dari Puskesmas Bungaraya di Aula Kampung Temusai, semoga dengan diadakan pemeriksaan kesehatan, masyarakat Kampung Temusai bisa selalu menjaga kesehatan nya dengan menjaga pantangan makan bagi yang menderita penyakit Asam Urat, Tensi Darah Tinggi, Kolesterol, Kadar Gula dan lain sebagainya, " ungkap Nur Maharani, Kader Posyandu Lansia Kampung Temusai kepada Nusantara80. com, Kamis (18/07/2024). 




Mbah Syahri, salah satu lansia yang memeriksakan kesehatannya kepada tim kesehatan merasa berterimakasih atas program pemeriksaan kesehatan secara gratis di Kampung Temusai yang dilakukan setiap bulan sekali oleh pihak Puskesmas Bungaraya. 

" Dari hasil pemeriksaan alhamdulillah saya sehat, hanya penyakit asam urat yang perlu kita jaga pola makannya, seperti yang disampaikan Bu dokter, kami disuruh mengurangi makan kacang-kacangan dan lain sebagainya yang dapat menimbulkan penyakit asam urat," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bungaraya Endang Susilawati, S. Tr. Keb melalui Bidan Kampung Temusai atau Bidan Pembimbing Rohayati, And. Keb mengatakan bahwa, pemeriksaan ini memang selalu dilakukan di Kampung Temusai setiap bulannya. 

"Iya Pak, pemeriksaan kesehatan bagi Lansia atau masyarakat Kampung Temusai dilakukan setiap bulan sekali, ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang tidak dapat melakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau ke Pustu. Semoga dengan adanya pemeriksaan yang diadakan setiap sebulan sekali dapat membantu Keluhan-keluhan penyakit yang diderita oleh masyarakat dan tentunya dapat melakukan pencegahan serta menjaga bola makan agar tetap sehat,"pungkasnya. (Masgin) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama