Ribuan Masyarakat Perawang Antusias Ikuti Jalan Santai PWI Siak


Foto bersama Panitia HPN dengan Pengurus PWI Propinsi Riau


SIAK (NU) - Sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Siak mengadakan jalan sehat, Minggu (14/7/2024) di Taman Motuyoko, Kecamatan Tualang. Tak tanggung-tanggung, ribuan masyarakat hadir dan meramaikan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun. 

Hadir dalam kegiatan jalan santai Bupati Siak Alfedri, Wakil Ketua DPRD Siak Androy Ade Rianda, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar beserta jajaran, Anggota DPRD Siak Fraksi PAN Ridha Alwis, Kepala Dinas Kominfo Romy Lesmana, Ketua KPU Siak Said Darma Setiawan, ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, Camat Tualang Mursal.

Hadir juga perwakilan mitra perusahaan diantaranya PT ITA, PT PHR, PT ATM, Kepala Korwil Dinas Pendidikan se Kabupaten Siak, Penghulu Pinang Sebatang dan seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA se Kecamatan Tulang .

Bupati Siak lepaskan peserta Jalan Santai


Ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Siak, semua peserta mulai berjalan santai. Meski cuaca sempat mendung, semangat masyarakat tak berkurang. Sebelum jalan santai dimulai, peserta sempat melaksanakan senam sehat sebagai pemanasan sebelum jalan santai dimulai. 

Adapun rute jalan santai dimulai dari taman Motuyoko, menuju arah simpang Jalan HR Jakim. Kemudian berputar kembali ke arah taman Motuyoko. Di tengah perjalanan, peserta diberikan kupon hadiah, dan dikumpulkan kembali di garis finish. 

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan jalan santai PWI Siak, yang melibatkan ribuan masyarakat Tualang dan sekitarnya. 

Peserta Jalan Santai mendapatkan hadiah utama sepada motor listrik


Alfedri berharap kegiatan seperti ini, bisa terus dilaksanakan PWI Siak setiap tahunnya, sehingga bisa memberikan rezeki untuk masyarakat. 

Dalam kesempatan itu juga, Alfedri mendukung kegiatan HPN Nasional, yang tahun depan akan diselenggarakan di Provinsi Riau. 

"Mari sama-sama kita doakan agar penyelenggaraan HPN Pusat yang diselenggarakan di Provinsi Riau berjalan lancar," doa Alfedri yang diaminin seluruh peserta jalan santai. 

Sementara itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengaku bangga kepada PWI Siak yang sukses melibatkan ribuan masyarakat dalam kegiatan jalan santai. 

"Selamat kepada seluruh anggota dan pengurus PWI Siak, yang berhasil mengadakan kegiatan jalan santai dengan menghadirkan ratusan hadiah fantastis, serta melibatkan ribuan masyarakat Tualang," ujar Raja Isyam. 

Raja berpesan agar semua anggota PWI Siak selalu kompak dan terus bersinergi, sehingga bisa mengadakan kegiatan-kegiatan menarik lainnya. 

Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, didampingi Ketua Panitia HPN Siak Wahyu Sahrianto mengatakan kegiatan jalan santai sempena HPN rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Alhamdulillah berkat kerja keras panitia, tahun ini kita bisa mengumpulkan ratusan hadiah. Ada kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, rice cooker dan banyak hadiah lainnya," ujar Ketua PWI Siak dua periode. 

Untuk hadiah utama, PWI Siak menyiapkan 4 unit sepeda gunung dan 1 unit sepeda listrik. 

Wiwik mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak dan dinas-dinas yang ada di Lingkungan Siak, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai sempena HPN ini. 

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para mitra PWI Siak yang turut berpartisipasi memeriahkan jalan santai," ucap Wiwik.  (Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama