Mulai Tahun 2006 di Usulkan, Pembangunan Turap Depan Kantor Desa Baru Terealisasi

Proyek Pembangunan Turap di depan Kantor Kampung Bungaraya sedang berlangsung


SIAK (NU)- Usulan Pembangunan Turap di depan Kantor Kampung Bungaraya dari mulai tahun 2006 hingga saat ini barulah terealisasi. Pembangunan turap ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Bungaraya karena tempat tersebut adalah tempat yang sangat strategis untuk dijadikan tempat jualan Usaha Mikro, Kecil, Menengah ( UMKM) masyarakat Bungaraya. 

" Alhamdulillah pembangunan Turap di Kampung Bungaraya ada dua titik yang terealisasi dan sekarang sedang dikerjakan, yang pertama di depan Kantor Kampung Bungaraya, dan yang kedua di Dusun Sido Mulyo. Pembangunan yang mengunakan anggaran APBD ini memang sangat kami harapkan karena kami sangat membutuhkannya demi kemajuan Kampung ini, " ungkap Penghulu Kampung Bungaraya, Paiman kepada Nusantara 80.com, Rabu ( 17/07/2024).

Lebih Lanjut Penghulu Kampung Bungaraya mengharapkan, pembangunan Turap sepanjang 105 meter depan Kantor Kampung Bungaraya dan 110 meter di Dusun Sido Mulyo berjalan dengan lancar dan sesuai bestex. Selain itu, ia juga berharap pembangunan ini agar terus berkelanjutan. 

" Selain pembangunan turap, kita juga berharap pembangunan jalan, khususnya jalan Gang Lapangan Sepak Bola menuju ke sekolah SMP dan jalan pasar menuju Makam Taman Layu yang menggabungkan dua dusun di Kampung ini, " harapnya. 




Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Bungaraya yang juga sebagai mantan Penghulu Bungaraya Syarif, ia mengaku usulan turap ini sudah ia usulkan dari mulai tahun 2006, namun baru tahun ini terealisasikan. 

" Alhamdulillah, menjelang Pilkada ini membawa berkah, kalau bisa pembangunan seperti ini bisa direalisasikan di setiap desa yang ada di Kecamatan Bungaraya. Bupati Siak memang cerdas dan luar biasa kinerjanya, untuk itu wajib kita lanjutkan, "cetusnya.

Sementara itu, Asep, Pelaksana Lapangan proyek pembangunan Turap mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan pembangunan ini dengan sebaik-baiknya, dan selama ia mengerjakan proyek tersebut  banyak dukungan dari masyarakat tempat. 

" Alhamdulillah  masyarakat disini sangat mendukung sekali kegiatan proyek ini,  kita akan bekerja sesuai prosedur dan sesuai bestex, semoga pembangunan ini bisa bermanfaat buat kemajuan Kampung Bungaraya, khususnya untuk pengusaha UMKM yang selama ini memperjual belikan prodak nya kepada pendatang atau pengunjung yang datang ke Kampung Bungaraya," ungkapnya. 

" InsyaAllah, berdasarkan informasi pembangunan ini akan berkelanjutan mas, mudah-mudahan tahun depan (2025) dilanjutkan pembangunan turap ini sampai ke depan Puskesmas Bungaraya. Kita berharap, proyek tahun ini berjalan dengan lancar sehingga ke depan bisa dilanjutkan,"pungkasnya. (Masgin) 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama